[Lainnya......]
anonim
dok saya mau tanya, ketika kita sudah tau kebutuhan kalori harian kita, bagaimana cara membagi dan perhitungan kalori dari makanannya ya ?
11:53 05/02/2019
Juwita Kulsum,S.Gz ahligizi
bisa menggunakan daftar komposis bahan makanan, sekarang ini juga banyak aplikasi yg membantu menghitung kalori makanan
11:45 07/02/2020
Juwita Kulsum,S.Gz ahligizi
Dari kebutuhan kalori total, 25% utk sarapan, 35% utk makan siang Dan 20% utk makan malam, masing2 15% utk snack.
13:20 07/02/2020
Juwita Kulsum,S.Gz ahligizi
jika kebutuhan gizi 1500 kkal, maka sarapan menyumbsng 325 kkal, makan siang 525kkal, makan malam 275 kkal. makan selingan 225kkal. pembagian ini bisa diubah sesuai kebutuhan , misal pada pekerja yg ngeshift, komposisi makan malam bisa lebih banyak.
13:23 07/02/2020