[Masalah Berat Badan]
Hasna Muksin
Berapa kg yang harus diturun
15:11 12/09/2021
Diah Apriyani, S.Gz ahligizi
Halo Hasna Muksin,
Menurunkan berat badan sebaiknya dilakukan secara bertahap agar tidak mengganggu metabolisme tubuh dan tentunya gak bikin kamu terkena Yoyo Syndrom.
Adapun batasan maksimal berat badan yang harus dikurangi sebesar 0,5-1 kg dalam seminggu atau 2-4 kg dalam sebulan.
Selanjutnya, untuk menentukan berapa banyak kebutuhan kalori harianmu. Mohon informasikan untuk berat badan, tinggi badan saat ini, aktifitas serta apakah ada kondisi khusus (seperti riwayat penyakit tertentu, pasca operasa dan adanya stree metabolik)
Di tunggu konfirmasi nya 🤗
14:49 14/09/2021