[Masalah Berat Badan]
anonim
Mau tanya dong kenapa yah bbku dibawah 50kg tapi perut, paha ku tetap besar. Bingung mau diet apa biar semua lemak hilang
20:59 16/09/2021
Shafira Tri Handayani, S.Tr.Gz ahligizi
Halo, terima kasih atas pertanyaannya
Perkenalkan saya Ahli Gizi Shafira 😊🙏🏻
Ada beberapa tipe bentuk tubuh, antara lain bentuk tubuh apel, pir, persegi panjang dan jam pasir. Bentuk tubuh yang menyerupai buah pir ditandai dengan tubuh bagian atas yang kecil, sementara bagian pinggul, paha, dan bokong lebih besar. Jaringan lemak pada wanita dengan bentuk tubuh pir lebih banyak tersimpan di pinggul, paha, dan bokong. Jika IMT (indeks massa tubuh) kamu tergolong normal maka diet belum diperlukan ya, dengan catatan tetap menjaga makan dengan pola gizi seimbang dan prinsip isi piringku. Kamu tetap bisa menjaga bentuk tubuh sesuai yang diinginkan dengan melakukan olahraga/workout khusus gerak tubuh bagian bawah (perut, bokong dan paha) agar terbentuknya massa otot dan menurunnya massa lemak. Kamu bisa melakukan workout rutin setiap hari di rumah ;)
Semoga membantu,
Salam sehat,
Terima kasih.
11:41 10/10/2021