[Diet Asam Urat]
anonim
Pantangan dan yang harus dimakan untuk penderita asam urat
06:28 18/09/2021
NURVITA S. GUSTI ahligizi
Hallo Kak,,, Terimakasih sdh Bertanya di Dietducate: _ Jenis makanan yang perlu dihindari oleh penderita asam urat, di antaranya: Daging merah, termasuk daging sapi, daging kambing, dan daging bebek. Berbagai jenis jeroan, seperti hati, otak, ginjal, dan jantung. Ikan, misalnya ikan sarden, tuna, dan tongkol. Makanan laut, seperti kerang, kepiting, dan udang. Produk makanan yang mengandung tinggi fruktosa, seperti minuman bersoda, jus, es krim, permen, dan makanan cepat saji. _Makanan yang baik dan sehat untuk penderita asam urat adalah yang kadar purinnya rendah tapi harus memenuhi cukup energi, protein, mineral dan vitamin. Bahan makanan yang dianjurkan antara lain nasi, bubur, bihun, roti, gandum, makaroni, pasta, jagung, kentang, ubi, talas, havermout, sumber protein hewani yang dianjurkan, telur, susu skim/susu rendah lemak, sayuran yang diperbolehkan wortel, labu siam, terong, pare, oyong, ketimun, labu air, selada air, tomat, dan lobak, sedangkan untuk buah semua macam buah diperbolehkan untuk dikonsumsi. Semoga Membantu 🙂
06:46 18/09/2021