[Masalah Berat Badan]
anonim
Tips memulai diet. Dan apakah jogging bisa membakar banyak kalori?
12:16 18/09/2021
Diah Apriyani, S.Gz ahligizi
Agar diet kamu menyenangkan, menyehatkan dan berhasil, kamu bisa lakukan langkah berikut :
* Diet Rendah Kalori yang mengandung zat gizi seimbang, seperti karbohidrat (nasi/kentang/mie/roti), protein rendah lemak (ayam tanpa kulit, daging tanpa lemak, telur, ikan, tahu/tempe, kacang-kacangan), serat (sayur dan buah) dan disesuaikan dengan kebutuhan kalori harianmu
* Makan dengan jadwal yang teratur yaitu 3 kali makan padat dan 2 kali selingan.
* Lakukan olahraga teratur setiap hari selama 30 menit atau 3 kali seminggu selama 60 menit
* Lakukan semua kegiatan sebagai kebiasaan yang menyenangkan disertai motivasi yang kuat dalam diri sendiri untuk disiplin melakukan program penurunan BB
* Melakukan gaya hidup sehat dengan konsumsi air putih min 8-10 gls/hari, istirahat cukup 6-8 jam dan selalu berpikir positif.
*Biasakan makan dengan pola piring T, yaitu setengah piring berisi sayuran, setengah piring lagi dibagi 2 menjadi seperempat piring berisi nasi dan seperempat sisanya berisi lauk.
Kemudian, jika berjalan kaki hingga 8-10 km, kamu bisa membakar hingga 500-800 kalori yaa :)
13:39 08/10/2021