[Lainnya......]
anonim
Contoh menu sehat diet cepat?!
19:19 21/09/2021
Diah Apriyani, S.Gz ahligizi
Menurunkan berat badan sebaiknya dilakukan secara bertahap agar tidak mengganggu metabolisme tubuh dan tentunya gak bikin kamu terkena Yoyo Syndrom. Dan perlu diketahui untuk batasan maksimal penurunan BB sebesar 0,5-1 kg dalam seminggu atau 2-4 kg dalam sebulan. Untuk mengatur menu makanan sehat, tentunya perlu diperhatikan beberapa hal berikut ya : Konsumsi aneka ragam makanan secara bervariasi yang di sesuaikan dengan kebutuhan kalori harianmu Sumber karbohidrat komplek yang mengandung serat tinggi sehingga kenyang lebih lama (seperti oat, kentang, gandum, biji-bijian, beras merah dan beras hitam) Hindari sumber lemak jenuh, seperti makanan yang digoreng, lemak pada daging, mentega dan susu fullcream. Konsumsi makanan yang tinggi serat (seperti sayur dan buah) Makanan dengan nilai protein yang tinggi (seperti ikan, ayam tanpa kulit dan kacang - kacangan) Konsumsi cukup air putih (min 8 - 10 gelas/hari) Batasi makan gula, garam dan lemak berlebih. semoga bermanfaat 😊
11:55 10/10/2021
Diah Apriyani, S.Gz ahligizi
Jika ingin mengetahui contoh mealplan diet yang sehat dan sesuai kebutuhan kalori harianmu, dapat diinformasikan terlebih dahulu BB, TB, aktifitas serta ada tidaknya riwayat penyakit tertentu yaa..
11:58 10/10/2021