[Masalah Berat Badan]
anonim
Halo pak/bu, sayausia 28 tahun namun berat badan saya susah naiknya, saat ini berat saya 36 kg tinggi 152 cm, makan saya cukup lahap, saya mudah lapar, tapi kalo makan saya cepat kenyang. Bisa bantu saya pak/bu
19:16 22/09/2021
Shafira Tri Handayani, S.Tr.Gz ahligizi
Halo.. terima kasih atas pertanyaannya
Perkenalkan saya Ahli Gizi Shafira 😊🙏🏻
BB 36 kg dan TB 152 cm, IMT (indeks massa tubuh) kamu 15,6 kg/m2 ya, itu termasuk underweight. Sementara normalnya IMT itu adalah 18,5-22,9 kg/m2. Untuk mencapai IMT 18,5 kg/m2 maka BB kamu harus mencapai 43 kg.
Makan lahap tapi mudah lapar dan cepat merasa kenyang, bisa dicoba dengan prinsip diet "porsi kecil tapi sering" ya, kamu bisa makan dalam porsi kecil/sedikit tapi frekuensi makannya yang ditingkatkan/lebih sering untuk menghindari rasa cepat kenyang dan mengatasi mudah merasa lapar.
Selain itu, imbangi juga dengan aktivitas fisik/workout. Lakukan workout selama 15-30 menit untuk membentuk massa otot, karna untuk mengejar massa lemak dengan kondisi seperti kamu itu cukup sulit, maka kita coba kejar pembentukan massa otot sehingga jika massa otot meningkat, otomatis berat badan akan bertambah.
Semoga membantu ya,
Salam sehat,
Terima kasih 😊🙏🏻
11:05 10/10/2021