[Diet Kolesterol]
anonim
Sy usia 25 tahun, Beberapa bulan yg lalu sy cek kdar kolesterol sy, dan hasilnya 270. Keluhan yg sy rasakan badan sering pegal2, kesemutan di jari kaki dan tangan sebelah kanan. 1 bulan yg lalu sy melakukan ct scan dan diketahui bhwa sy memiliki batu empedu sebesar 0,5cm. Bagaimana caranya agar kolesterol sy bisa normal? Sdgkan sy jg sedang menyusui bayi saya. Terimakasih
11:10 25/09/2021
Winka Orlando Saputra, S.Tr.Gz ahligizi
Hai, terimakasih sudah bertanya. Pertama utk frekuensi makan seperti biasa 3x utama dan 2x selingan. utk makanan utama batasi asupan makan dengan kandungan kolesterol tinggi seperti telur ayam,bebek, kampung, puyuh. batasi pula asupan lemak/minyak, serta mkanan bersantan. perbanyak asupan sayur dan buah. lakukan aktivitas fisik minimal 30 menit per hari. hindari rokok dan alkohol. terimakasih
10:47 04/10/2021
anonim
Terimakasih banyak atas jawabannya, lalu untuk menghilangkan batu yg ada pd empedu sy, apakah bisa ya?
10:52 04/10/2021
Winka Orlando Saputra, S.Tr.Gz ahligizi
bisa tapi biasanya itu lewat prosedur operasi kak
10:53 04/10/2021
anonim
Apkah bisa jika hnya dg mengonsumsi makanan trtentu atau obat herbal? Dan jika dibiarkan apakah akn semakin besar ukurannya?
10:59 04/10/2021
anonim
Maaf bertanya lg, untuk 2x selingan itu sebaiknya makan buah atau apa ya
11:00 04/10/2021
Winka Orlando Saputra, S.Tr.Gz ahligizi
utk selingan sebaiknya buah"an ya kak bisa dimakan langsung atau dibuat jus tanpa tanbahan gula. diet empedu/kolestiasis itu prinsip nya rendah lemak, jd kk bisa mmbatasi asupan makanan tinggi lemak, pilih jenis daging yg rendah lemak, susu rendah lemak.
11:04 04/10/2021
Winka Orlando Saputra, S.Tr.Gz ahligizi
pada dasarnya lemak/kolesterol tersebut yg mmbuat batu empedu semakin besar, makanya kk bisa mmbatasi atau mnghindari mkanan tinggi lemak tersebut
11:05 04/10/2021
anonim
Baik pak, terimakasih banyak atas jawabannya.. sangat mmbantu saya, semoga sehat selalu 🙏🙏🙏
11:07 04/10/2021
Winka Orlando Saputra, S.Tr.Gz ahligizi
siap, terimakasih kembali
11:08 04/10/2021