[Lainnya......]
anonim
saya sedang menjalani diet krn kenaikan BB dulu sblm menikah BB paling 49-50 sekarang sampai 56 kg. dan sy penderita PCOS jd direkomendasikan dokter untuk menjalani diet, pola hidup sehat serta olahraga. dan seminggu ini sy tiap hari menu sarapan pisang 3 buah sama apel 1 sama telur rebus. jam 10 ngemil buah makan siang biasanya lutis buah. jam 3 sore makan nasi dengan porsi 3 sendok+sayur hijau biasanya sama tempe goreng tanpa tepung. jam 7 malam apel 1 sama pisang 3. sy juga rutin olahraga setidaknya jogging 30 mnt tiap pagi dgn menu seperti itu apakah memenuhi semua gizi sy setiap harinya? mengingat sy penderita PCOS.
14:02 25/09/2021
Anisa Yuliantari, S.Gz ahligizi
haloooo maaf baru menerima pertanyaannya. untuk sarapannya bisa dimodifikasi seperti roti gandum + telur rebus ( putih telur saja bisa 2 bh) siang makan dg porsi seperti biasa jam 13.00 nasi 100gr ( 3/4 gls ) lauk hewani ( ayam / ikan ) 100 gr sayur dgn 3 jenis warna ( capcay misalnya ) 1 gls ( 100 gr ) tahu / tempe 1 potong untuk pengolahan bisa dibakar, pepes, atau dipanggang untuk mengurangi penggunaan minyak. makan malam nasi 75 gr lauk hewani 50 gr sayur100 gr tahu/ tempe 1 potong hati2 dengan cemilan buah. porsi buah2n itu sekitar 1 potong ( 50 gr) untuk sekali makan.
15:00 09/10/2021