[Diet Asam Urat]
Elisabeth PR
Makanan apa yang harus dihindari?
13:55 01/10/2021
Kukuh Prayitnaning Adi, S.ST ahligizi
halo kak Elisabeth, terimakasih sudah bertanya di ahligizi.id / dietducate. Konsumsi makanan untuk penderita asam urat tinggi atau gout arthritis sebaiknya memperhatikan makanan yang saya sebutkan ini ya kak. Bahan makanan yang dibatasi antara lain daging sapi, daging ayam, ikan tongkol, tenggiri, bawal, bandeng, kerang, udang dibatasi maksimum 50 gram/hari. Sumber protein nabati yang dibatasi diantaranya tempe, tahu maksimum 50gram/hari dan kacang-kacangan (kacang hijau, kacang tanah, kedelai) paling banyak 25gram/hari. Sayuran yang dibatasi yaitu bayam, buncis, daun/biji melinjo, kapri, kacang polong, kembang kol, asparagus, kangkung dan jamur maksimum 100gr/hari. Teh kental atau kopi sebaiknya dihindari ya kak. Jika kakak ingin tau lebih lengkap tentang diet asam urat kakak bisa membaca pada artikel kami di ahligizi.id dengan judul diet rendah purin/ asam urat. Semoga jawaban saya membantu😊
20:00 01/10/2021