[Masalah Berat Badan]
Resep Bunna
Dok, saya Bb 78 Kg Tb 155 CM, perut saya buncit. Olahraga dan menu makan sehat utk menutunkan Bb yg sesuai dg kondisi badan saya apa?
15:56 02/10/2021
Tsabuut Syamsun Ni'am, S.ST  ahligizi
Menu makan sehat pergunakan prinsip pangkas kalori 500-700 kalori per hari. Variasikan sumber karbo, gunakan pengolahan rebus, kukus pada lauk pauk, tingkatkan konsumsi sayur dan buah setiap hari nya. Hindari ngemil tinggi gula, tepung, minyak. Kunyah makan agak lama.
Untuk penurunan berat badan dengan tujuan mengurangi perut buncit bisa pergunakan olahraga beban dengan durasi dan frekuensi 3-5x/minggu minimal 15 menit. Lalu diakhiri olahraga cardio (bebas).
22:57 02/10/2021