[Diet Kolesterol]
Wawa Sayang
Bagaimana cara diet kolesterol? Apa saja yang harus dilakukan?
08:47 04/10/2021
Winka Orlando Saputra, S.Tr.Gz ahligizi
Hai, terimakasih sudah bertanya.
utk diet rendah kolesterol yg pertama frekuensi makan nya tetap 3x makanan utama dan 2x selingan.
pada makanan utama batasi asupan lemak/minyak, bersantan.
pilih jenis daging yang rendah lemak, juga susu rendah lemak, batasi pula asupan telur ayam, bebek, puyuh.
Tingkatkan asupan sayur dan buah dimana asupan sayur lebih banyak.
utk tata cara penyajian makan, ambil sayur terlebih dahulu, baru lauk pauk, terakhir baru nasinya.
lakukan aktivitas fisik min 30 menit per hari.
atur stres dengan banyak berfikir positif,
kelola waktu tidur dengan baik 8 jam per hari.
hindari rokok dan alkohol.
bisa konsumsi jamur tiram yg mengandung statin utk membantu menurunkan kolesterol.
selain itu buah"an tinggi vit c yang merupakan antioksidan mampu utk menurunkan kolesterol seperti jeruk, jambu biji, semangka, mangga, apel, dll.
terkahir hindari kebiasaan tidur setelah makan ya, terimakasih
17:09 04/10/2021