[Masalah Berat Badan]
Novi Octaviani
Halo, bagaimana caranya bisa konsisten diet ya? saya BB 72Kg Tinggi 165cm Saya type orang yang bisa dibilang laperan, tidak bisa control tapi tidak rakus saja senang nyemil, tapi yang ringan2, tapi saya cuma bisa berolahraga selama 2jam dan hanya hari minggu dengan bersepeda sejauh 12km -+ .apa itu membantu? saya punya magh dan asam lambung serta asma juga boleh kasih solusi terimkasih
20:25 04/10/2021
Anak Agung Istri Kencana Sari Devi, S.Tr.Gz ahligizi
Halo Kak Novi, Perkenalkan saya Ahli Gizi Gung Is Wah saya sangat senang mendengar kakak mau berolahraga untuk ikut menerapkan pola hidup sehat. Umumnya olahraga 30 menit per hari sudah cukup dengan memperhatikan intensitasnya juga berhubung kakak memiliki riwayat penyakit asma disarankan untuk tidak melakukan olahraga terlalu berat dan segera memperlambat gerakan dan memberhentikannya jika sudah mengalami rasa kurang nyaman seperti sesak, pusing dan mual. Jangan lupa untuk melakukan peregangan/pemanasan terlebih dahulu untuk memperkecil resiko cedera. Berdasarkan tinggi dan berat badan didapatkan indeks massa tubuh kakak yakni kelebihan berat badan tingkat ringan. Tapi jangan khawatir kak, perlahan tapi pasti saya yakin kakak bisa konsisten untuk dietnya. Faktor lingkungan seperti stres juga turut mempengaruhi kebiasaan makan seseorang, ada yang nafsu makannya meningkat namun ada juga yang jadi tidak mood makan karena pikiran yang sedang kacau. Jika memang dirasa mudah lapar maka pengaturan makannya bisa diatur porsinya kecil tapi sering. Jadi kakak tetap bisa ngemil hanya saja perlu diperhatikan kandungan gizinya agar tidak berlebihan dari kebutuhan per harinya. Tetap semangat dan jangan lupa bahagia ya kak. Terima kasih
20:41 04/10/2021
Novi Octaviani
Ya itu Dok saya sulit kadang saya bisa dalam sekali makan itu sampai 2 porsi saat siang hari hanya saja saya tidak lgi makn berat dimalam hari dan dengan nyemil itu yang manis2 apa akan berdampak buruk ya?
21:07 04/10/2021
Saya mengerti sekali keadaan kakak saat ini pastinya sangat sulit untuk merubah kebiasaan. Namun jika saya boleh memberi saran bisa dicoba perlahan-lahan ya kak untuk konsisten makan utama 3x dan selingan 2x sehari. Makanan manis tentu akan berdampak buruk jika dikonsumsi dalam jumlah banyak dengan jangka waktu yang panjang karena selain menyumbang sejumlah energi, makanan manis juga dapat mempengaruhi kadar glukosa dalam darah yang efek kedepannya dapat menjadi pencetus penyakit tidak menular (PTM) yakni diabetes mellitus.
21:14 04/10/2021