[Mitos atau Fakta ? (HOAX or Not)]
Nova Sgt
Apakah benar jarang BAB dapat menambah berat badan?
18:50 06/10/2021
Evi Rahmawati,Amd. Gz ahligizi
Selamat malam Bu Nova, terimakasih sudah bertanya.
Penambahan Berat Badan dikarenakan jarangnya BAB dapat dikatakan benar. Namun massa feses setiap orang berbeda-beda, massa feses yg tidak keluar tidak berpengaruh besar terhadap penambahan berat badan. Frekuensi yg baik BAB yaitu minimal 1x/hari, frekuensi ini dapat didukung dengan konsumsi makanan yg mengandung serat 25-30gr/hari dan kecukupan cairan dalam tubuh.
Terimakasih
21:08 06/10/2021