[Masalah Berat Badan]
Azizah Hilda
Selamat pagi dok , saya mau konsultasi dok . Jadi saya itu ibu menyusui yg sedang ingin menjalankan proseels diet. Tapi saya bingunh harus mulai dr mana ? Bisakah dokter membantu saya ? Tentang menu* nya
09:57 07/10/2021
Anak Agung Istri Kencana Sari Devi, S.Tr.Gz ahligizi
Halo Ibu Azizah Hilda
Perkenalkan saya Ahli Gizi Gung Is
Gizi seimbang bagi ibu menyusui merupakan sesuatu yang penting bagi bayi karena sangat erat kaitannya dengan produksi air susu. Kebanyakan ibu takut mengonsumsi makanan melebihi porsi biasanya karena akan menambah berat badan, padahal konsumsi gizi seimbang akan mempengaruhi tumbuh kembang bayi.
Lemak tak jenuh ganda seperti omega 3 dan omega 6 yang banyak terdapat pada ikan dan makanan seafood sangat dianjurkan bagi ibu menyusui juga tidak lupa untuk mencukupi kebutuhan cairan yaitu 2-3 liter perharinya.
Untuk menu makanan disarankan setiap harinya terdapat makanan yang mengandung kuah seperti sayur bening, sup sayuran, kolak pisang, dan makanan berkuah lainnya sehingga kebutuhan cairan dapat terpenuhi selain dari air putih.
Terima kasih, semoga jawaban ini dapat membantu. Jika ada pertanyaan lain boleh membalas pesan ini. Salam sehat.
15:13 07/10/2021
Azizah Hilda
Terimakasih doketer atas ilmu nya
19:09 07/10/2021