[Masalah Berat Badan]
anonim
izin bertanya, saya perempuan dengan berat basan 57 kg dn tinggi 154cm. saya jg org nya cepat lapar, Olahraga dan menu makan sehat utk menutunkan Bb yg sesuai dg kondisi badan saya apa?
12:42 08/10/2021
Evi Rahmawati,Amd. Gz ahligizi
Terimakasih telah bertanya,
BB 57kg dengan TB 154cm, Status Gizi masih dikatakan overweight. Diharapkan dapat menurunkan BB 2kg dri BB saat ini. Batas normal BB dengan TB 154cm yaitu 44-55kg. Bisa dilakukan upaya dengan Frekuensi Makan 3x makan utama 2xmakan selingan, Konsumsi Tinggi serat dan kalsium (contoh susu skim/rendah lemak) dapat membantu menurunkan BB, Olahraga dapat ditingkatkan disesuaikan kesanggupan tubuh dan bertahap kuantitas dan kualitas secara konsisten.
13:28 08/10/2021