[Lainnya......]
Hanifah Sobarkah
Kaa mau nanya kalau seseorang minum kopi setelah makan boleh tidak?? Kalo minum kopi sebelum makan apakah tidak menimbulkan rasa perih dilambung??
22:25 09/10/2021
Anisa Yuliantari, S.Gz ahligizi
halooo selamat malam ๐Ÿ˜Š terimakasih atas pertanyaannya. Kopi dapat merangsang tubuh untuk memproduksi asam lambung saat dikonsumsi apalagi dalam kondisi perut kosong.ย  Penyakit asam lambung atau yang dikenal juga sebagai GERD dapat dialami ketika kamu mengonsumsi kopi saat perut kosong. Selain itu, kandungan kafein pada kopi juga dapat membuat esofagus bagian bawah menjadi lemah. Kondisi ini dapat meningkatkan risikoย gerd seperti mual, mudah kenyang, sering bersendawa. jika, minum kopi setelah makan dapat memicu penyerapan zat besi terhambat. Beberapa makanan juga dapat menghambat penyerapan zat besi, sehingga zat besi yang kita konsumsi terbuang melalui tinja (tidak diserap). Diantaranya adalah produk kopi, teh, dan coklat karena makanan ini mengandung zat polifenol yang menghambat penyerapan zat besi ada baiknya minumlah kopi dijeda beberapa jam setelah mengkonsumsi makanan . semoga jawabannya dapat membantu yaa. stay healthy ๐Ÿ˜Š
23:50 09/10/2021
Hanifah Sobarkah
Terimakasih kaa๐Ÿ˜Š๐Ÿ˜Š
09:17 10/10/2021
Anisa Yuliantari, S.Gz ahligizi
๐Ÿ˜Š๐Ÿ˜Š
15:56 10/10/2021