[Masalah Berat Badan]
Dian Novita
Menu makanan yg bisa saya konsumsi yg cepat menaikkan BB apa ya? BB saya saat ini 50 kg, TB 158 cm. Saya ingin mencapai BB ideal saya. Mohon infonya tks
08:21 10/10/2021
Anak Agung Istri Kencana Sari Devi, S.Tr.Gz ahligizi
Halo Ibu/Sdri Dian Novita
Perkenalkan saya Ahli Gizi Gung Is
Sesuai tinggi badan dan berat badan diatas, didapatkan berat badan ideal sebesar 52,2 kg. Jadi kurang lebih butuh 2 kg lagi ya. Saya sarankan untuk makan dalam frekuensi kecil tapi sering secara bertahap karena penambahan berat badan yang dianjurkan adalah sebesar 0,5 - 1 kg/minggu.
Kalori dapat ditambah 300 kalori per harinya dan ditingkatkan menjadi 500 kalori. Jangan meningkatkan kalori secara berlebihan, seperti mengonsumsi junk food atau makanan yang digoreng. Makanan yang dianjurkan contohnya susu, jus buah, sayuran yang mengandung zat pati yaitu kentang dan jagung.
Penambahan berat badan dapat juga berasal dari penambahan massa otot, dimana hal tersebut lebih baik dibandingkan dengan penambahan massa lemak tubuh. Oleh karena itu, masih diperlukan aktivitas fisik/olahraga untuk menguatkan otot. Terima kasih, salam sehat.
09:03 10/10/2021
Dian Novita
Terima kasih banyak
09:14 10/10/2021