[Masalah Berat Badan]
anonim
Mau menurunkan berat badan nih, kira kira menu dietnya apa saja yah
22:52 10/10/2021
Grecya Aprilla Hutapea, S.Gz ahligizi
halo kak! selamat malam. kalau boleh tau berat dan tinggi badan nya saat ini berapa ya?
23:48 10/10/2021
Winka Orlando Saputra, S.Tr.Gz ahligizi
hai kak terimakasih sudah bertanya.
pertama, atur pola makan dengan 3x makanan utama dan 2x selingan.
pada makanan utama batasi asupan makanan berminyak/berlemak, bersantan serta makanan manis.
Tingkatkan asupan sayur dan buah.
cara penyajian paling efektif adalah ambil dulu sayur nya, lauk hewani, nabati, baru terakhir nasinya.
pengolahan makanan nya bisa dngan bakar/panggang, rebus/blanching, kukus/stim untuk mengurangi penggunaan minyak.
selingan nya buah utuh/jus buah tanpa tmbahan gula/skm.
lakukan aktifitas fisik min 30 menit per hari.
hindari rokok dan alokohol.
atur pola tidur 8 jam per hari.
konsisten.
terimakasih
07:59 18/10/2021