[Bayi & Balita]
Kurnia Philyanti
Assalamualaykusaya ingin tanya kandungan kalori dari minyak ayam per 100 gramnya. Terimakasih
15:51 11/10/2021
Anak Agung Istri Kencana Sari Devi, S.Tr.Gz ahligizi
Halo Ibu/Sdri Kurnia Perkenalkan saya Ahli Gizi Gung Is Untuk kalori dari minyak yang digunakan tergantung dari jenis minyaknya ya. Satu sendok makan minyak kelapa menyumbang kalori sebesar 117 kkal. Selalu tiriskan makanan yang digoreng tiap kali selesai memasak ya. Terima kasih atas pertanyaannya.
15:57 11/10/2021
Kurnia Philyanti
Halo mbok gung is, untuk minyak ayam yg terbuat dari kulit, brutu, atau leher ayam mbok. Berapa kalorinya per 100gr?
16:07 11/10/2021
Untuk minyak dari ayam saat ini perlu dilakukan penelitian lebih lanjut karena masih sangat jarang digunakan di kehidupan sehari-hari. Sebelumnya pernah menggunakan minyak ayam ini untuk apa kak?
16:21 11/10/2021
Kurnia Philyanti
Untuk mpasi mbok.
17:35 11/10/2021
Penggunaan minyak ayam dalam kehidupan sehari-hari memang tidak sefamiliar minyak kelapa. Umumnya minyak yang memang keluar dari ayam itu sendiri saat pengolahan tidak menjadi masalah asalkan tidak dilakukan penggunaan minyak masak yang berulang apalagi sampai kehitaman. Setelah membuat minyak ayam, saring minyak lalu simpan dalam toples kaca kedap udara.  Sesuaikan tekstur MP-ASI berdasarkan umur si kecil ya untuk 6-9 bulan dilanjutkan menyusui dengan makanan bertekstur kental dan lumat yang disaring. Untuk 9-12 bulan menyusui masih dilakukan dengan tambahan makanan yang dicincang agak kasar. Terima kasih, sehat selalu.
18:13 11/10/2021