[Lainnya......]
Sutarman Arman
Dok,nama Arman 52 th BB 62 TB 163,apakah itu sudah ideal ?, mengapa perut saya buncit sementara badan biasa saja,tolong penjelasan dok;!
20:39 12/10/2021
Anak Agung Istri Kencana Sari Devi, S.Tr.Gz ahligizi
Selamat pagi Bapak Arman Perkenalkan saya Ahli Gizi Gung Is Sesuai tinggi badan dan berat badan yang bapak berikan, berat badan idealnya adalah 56,7 kg. Kalau boleh saya tau bagaimana pola makan sehari-hari dan jenisnya serta jika apakah ada riwayat konsumsi alkohol pak? Terima kasih atas pertanyaannya
07:10 13/10/2021
Sutarman Arman
Pola makan tidak teratur jenis makanan tidak ada yang dihindari,tapi kalau konsumsi alkohol tidak,gimana dok,,
13:37 13/10/2021
Lingkar perut laki-laki normalnya adalah <90 cm. Diperlukan keseimbangan kalori yang bukan hanya masalah kuantitasnya, tetapi juga kualitas kalorinya.  Lemak di perut disimpan di dua lokasi, yaitu area bawah kulit (lemak subkutan) dan di sekitar organ perut (lemak visceral). Bapak dapat melakukan aktivitas fisik rutin, terutama aktivitas aerobik yang dapat mereduksi lemak visceral secara signifikan. Selain itu, massa lemak yang tersimpan di perut sangat bergantung pada sistem hormon, seperti kortisol, testosteron, estrogen, dan hormon pertumbuhan. Kadar kortisol yang tinggi di dalam tubuh dapat meningkatkan akumulasi lemak. Jadi disarankan untuk menjaga pola makan teratur, hindari stress, kurangi gorengan, kurangi makanan yang mengandung gas seperti kol, kubis, sawi, lobak jika merasa kurang nyaman karena dapat menyebabkan perut kembung. Terima kasih, sehat selalu pak.
14:41 13/10/2021