[Bayi & Balita]
Diah Ayu Ningsih
Anak saya usia 23bulan sulit naik bb. Sudah konsumsi uht 115ml 2kotak, sufor pediasure 90ml. Makan besar 3x. Meal plan seperti apakah yg bs membuat anak saya naik bb nya?
00:08 13/10/2021
Anak Agung Istri Kencana Sari Devi, S.Tr.Gz ahligizi
Halo Ibu Diah Perkenalkan saya Ahli Gizi Gung Is Kalau boleh tau berapa berat badan, panjang badan, dan jenis kelamin anak Ibu ya? Terima kasih
06:53 13/10/2021
Diah Ayu Ningsih
Cewe, bb 10.1kg, tb 82kg dok
07:49 13/10/2021
Diah Ayu Ningsih
82cm
07:50 13/10/2021
Berdasarkan z-score BB menurut umur didapatkan hasil 0,92 yang menandakan anak Ibu masih tergolong Gizi Baik. Berat badan ideal untuk anak Ibu adalah 12 kg. Apakah ada kendala saat mengonsumsi makanan utama bu?
09:00 13/10/2021
Diah Ayu Ningsih
Ada dok, makan nasi maunya dengan yg berkuah. Kl nasi dan lauk saja sering hoek. Kl pakai yg berkuah saja biasanya langsung telan. Apakah ada masalah untuk kesehatannya jika makanannya sering yg berkuah ya dok ? Apakah boleh ditambahkan sufor/uht untuk snackingnya?
09:02 13/10/2021
Boleh bu di waktu selingan bisa diberikan susu/jus buah dengan tambahan biskuit/kue untuk membantu peningkatan berat badan yang juga diperhatikan kandungan gizinya. Hindari jajanan luar yang berwarna mencolok yang mencurigakan, kurangi gorengan dan makanan manis. Tekstur makanan bisa dibuat lebih padat secara bertahap agar gigi anak juga bisa terstimulasi perkembangannya untuk bisa terbiasa mengonsumsi makanan keluarga. Terima kasih
09:09 13/10/2021
Diah Ayu Ningsih
Terima kasih dok
09:10 13/10/2021