[Masalah Berat Badan]
Novi Elly Sugiyono
Saya pengen bgt sehat Badan sy gemuk Kira2 makanan apa yg pas utk sy konsumsi Krn cara diet apapun tdk mbwt badan sy kurus Oia sy jarang (hampir tdk pernah) olahraga BB sy 95kg TB 158cm
19:32 13/10/2021
Eka Rina Rachmawati,S.Gz ahligizi
Untuk mencapai berat badan ideal bisa dimulai dengan mengubah gaya hidup menjadi lebih sehat, dengan Menyeimbangkan antara apa yg Di konsumsi dan apa kegiatan hariannya agar makanan yg di konsumsi bisa menjadi energi bukan lemak, Bisa mulai secara bertahap ya dengan mengurangi porsi makan sehari hari dan mengganti jenis makanan tinggi lemak atau gorengan dengan yang tidak digoreng, mulai biasakan makan sayuran dengan pengolahan minimal lemak dan air putih setiap jamnya. Untuk olahraga bisa dimulai dengan hal yang ringan, seperti jalan kaki selama 30-40 menit, peregangan, untuk membiasakan tubuh. Kurangi makan camilan instamln dan ganti dengan camilan sehat seperti buah buahan ya. Semangaat
06:00 14/10/2021