[Lainnya......]
B_I84I0205_ Sekar Zachnur
Jika pasien HBs Ag, baru melahirkan dengan kondisi status gizi obesitas dan leukosit tinggi dan hemetokrit rendah. Diet apa yang bagus kiranya?
08:08 14/10/2021
Anisa Yuliantari, S.Gz ahligizi
halooo selamat pagi 😊 terimakasih atas pertanyaanya. maaf, ibu sekar ,apakah maksudnya HBsAg hasil + ?
08:42 14/10/2021
B_I84I0205_ Sekar Zachnur
Iya benarr
08:55 14/10/2021
B_I84I0205_ Sekar Zachnur
HBsAg hasil +
08:56 14/10/2021
Anisa Yuliantari, S.Gz ahligizi
Bagi penderita Hepatitis, terapi diet sangat penting untuk dilakukan. Kandungan gizi pada terapi diet penderita Hepatitis berbeda-beda tergantung pada kondisi penderita. Total kalori yang diberikan juga berbeda, tergantung berat badan dan aktifitas penderita. Selain itu, pada umumnya kurang baik jika terlalu banyak mengurangi lemak kecuali kebutuhan protein dan natrium yang dibutuhkan di dalam diet. boleh tau umur, berat badan dan tinggi badan ?
08:59 14/10/2021
B_I84I0205_ Sekar Zachnur
Umur 23 BB 64,5 TB 153 baru malahirkan kemarin Leukosit tinggi Hematokrit rendah
09:15 14/10/2021
B_I84I0205_ Sekar Zachnur
Kalo untuk diagnosis giz nya bagaimana ya bu?
09:16 14/10/2021
B_I84I0205_ Sekar Zachnur
*gizi
09:16 14/10/2021
Anisa Yuliantari, S.Gz ahligizi
untuk asupan dengan kondisi seperti itu ( faktor aktifitas bedrest dan faktor stress infeksi ) hanya untuk mengganti kebutuhan basal ibu sekitar 1400 ditambah 500 kalori karena sedang menyusui.
09:22 14/10/2021
Anisa Yuliantari, S.Gz ahligizi
Tujuan diet pada penderita Hepatitis adalah untuk : Meningkatkan regenerasi jaringan hati dan mencegah kerusakan lebih lanjut dan atau meningkatkan fungsi jaringan hati yang tersisa. Mencegah katabolisme protein. Mencegah penurunan berat badan atau meningkatkan berat badan bila kurang. Mencegah atau mengurangi asites, varises esofagus dan hipertensi portal. Mencegah koma hepatik. Mengatasi anoreksia. Diberikan makanan yang dapat memenuhi selera penderita tanpa mengenyampingkan terapi diet yang harus dijalani penderita
09:23 14/10/2021
B_I84I0205_ Sekar Zachnur
Kalo untuk jenis diet nya apa ya bu ?
09:26 14/10/2021
B_I84I0205_ Sekar Zachnur
Sama diagnosis gizi nya?
09:26 14/10/2021
Anisa Yuliantari, S.Gz ahligizi
untuk kebutuhan sekitar 1900kalori/hr 3x makanan utama ( pagi 07, siang 13, malam 19) 2x selingan ( jam 10 pagi, 16 sore) PAGI nasi ( 100 gr ) 3/4 gls lauk hewani ( ayam/ ikan / telur ) 50gr lauk nabati ( tahu / tempe ) 50gr sayur 3 jenis warna 100 gr ( 3/4 gls) buah 1 potong ( 50 gr) untuk siang, lauk hewani ditambah jadi 100 gr ( dagingnya saja hindari daging berlemak, ayam dgn kulit, selingan : boleh 1 potong kue tradisonal malam sama dengan pagi. tapi, jika tidak biasa makan malam tambahan susu skim low fat 1 gls ( 200 ml) putih telur rebus 2 bh, boleh tambahakan 2sdt/hr minyak barco untuk tambahan lemak mct nya ya 😊 diimbangi dengan pola tidur yang cukup, less stress, dan tambahan aktifitas fisik sedang seperti jalan santai 30 menit tanpa jeda setiap hari ( atau minimal 3x seminggu. semoga bisa membantu yaa bu yanti semangat 😊
09:28 14/10/2021
B_I84I0205_ Sekar Zachnur
Saya bukan bu yanti bu🙏
09:29 14/10/2021
Anisa Yuliantari, S.Gz ahligizi
iyaa bu, saya edit dr preskripsi diet sebelumnya. untuk lemak mct, minyak barco sdh disesuaikan, hilangkan aja dulu untuk olahrganya yaa bu, diganti berjemur untuk kecukupan vit D nya maaf yaa bu 🙏
09:33 14/10/2021
B_I84I0205_ Sekar Zachnur
Ini itu untuk penderita HBs Ag+ kah?
09:36 14/10/2021
Anisa Yuliantari, S.Gz ahligizi
iyaa, dengan pengolahan tanpa minyak, minyakny di masukkan d susu, tanpa diolah dengan minyak. ini tanpa dilihat kondisi pasien, untuk lebih lanjut silahkan konsultasi ke dokter penyakit dalam dahulu
10:49 14/10/2021
B_I84I0205_ Sekar Zachnur
Baik terima kasih
10:53 14/10/2021