[Masalah Berat Badan]
Shidaa
Saya ingin mebambah berat badan karena badan saya sangat kurus, BB saya 40 kg sedangkan TB saya 160 cm, bagaimana tips yg baik untuk menambah berat badan?
08:57 14/10/2021
Anisa Yuliantari, S.Gz ahligizi
halooo
selamat pagi 😊
IMT dengan BB 40 TB 160 cm 15,6 kg/m²
untuk mencapai Indeks Massa Tubuh d range normal
anda perlu menaikkan berat badan sekitar 8-12 kg
Ada beberapa penyebab berat badan sulit dinaikkan.
Ada banyak kondisi atau penyakit yang dapat menyebabkan berat badan seseorang terlalu rendah, di antaranya:
Penyakit tertentu, seperti hipertiroid dan diabetes
malabsorbsi makanan
Gangguan pencernaan, seperti penyakit Crohn atau kolitis ulseratif
Penyakit kanker, khususnya yang sudah memasuki stadium lanjut
Gangguan makan, seperti anoreksia
Gangguan psikologis, seperti stres dan depresi
Malnutrisi atau kurang gizi
Infeksi, misalnya HIV dan tuberkulosis
apakah anda ada kondisi seperti diatas ?
09:13 14/10/2021
Shidaa
Kadang saya diare
09:53 14/10/2021