[Masalah Berat Badan]
nurlayly qubaylalfitri
Dok, saya mau minta saran terkait jam, jumlah, dan jenis (3J) makanan untuk diet di usia 24 tahun. Terimakasih
07:09 09/02/2019
Tria Handayani, Amd.Gz ahligizi
prinsip diet 3J biasanya dilakukan untuk penderita dm, namun orang normal juga bisa menerapkan prinsip ini. 3J terdiri dari jadwal, jenis, dan jumlah. 1. Jadwalnya 3x sehari pagi siang sore/malam dan 2x selingan (pagi dan sore), untuk sarapan batasnya hingga jam 9 pagi, untuk makan sore/malam disarankan untuk makan 3 jam/lebih sebelum tidur agar makanan dapat tercerna terlebih dahulu didalam tubuh. 2. Jenis, jenisnya beraneka ragam yang terdiri dari karbohidrat, protein dan lemak 3. Jumlahnya, karbohidrat 60% dari kebutuhan, protein 20 % dri kebutuhan, dan lemak 20% dari kebutuhan. untuk pembagiannya sarapan pagi 20% kal, selingan 10% kal, makan siang 30% kal, selingan 10% kal, dan makan malam 30%kal.
17:43 14/02/2020