[Gizi Olahraga & Kebugaran]
Bora Kim
Saya ingin hidup lebih sehat dan menaikkan berat badan. IMT saya normal di angka 18.5 dan kebutuhan kalori saya 1572 kkal. Apa yg harus saya lakukan?
10:17 17/10/2021
Agung Dirgantara Namangboling, M.Gz.,Dietisien.,AIFO ahligizi
Halo terima kasih sudah bertanya.
Menikan berat badan bisa dilakukan dengan menambah asupan protein dan lemak. Sumber protein seperti dada ayam dan putih telur, sumber lemak bisa menggunakan lemak tidak jenuh seperti lemak dari kacang kacangan dsb. Hindari konsumsi lemak jenuh dari hewan secara berlebihan. Lakukan aktifitas fisik untuk menambah masa otot dengan latihan angkat beban sesuai kemampuan
12:37 22/01/2022