[Masalah Berat Badan]
anonim
Selamat siang kak, saya ingin bertanya Tb saya 148cm dan BB saya 58kg, untuk penurunan bb agar ideal bagaimana ya kak? Asupan makanan apa saja yg harus dikonsumsi setiap harinya kak? terima kasih
10:20 17/10/2021
Winka Orlando Saputra, S.Tr.Gz ahligizi
hai kak terimakasih sudah bertanya.
pertama, atur pola makan dengan 3x makanan utama dan 2x selingan.
pada makanan utama batasi asupan makanan berminyak/berlemak, bersantan serta makanan manis.
Tingkatkan asupan sayur dan buah.
cara penyajian paling efektif adalah ambil dulu sayur nya, lauk hewani, nabati, baru terakhir nasinya.
pengolahan makanan nya bisa dngan bakar/panggang, rebus/blanching, kukus/stim untuk mengurangi penggunaan minyak.
selingan nya buah utuh/jus buah tanpa tmbahan gula/skm.
lakukan aktifitas fisik min 30 menit per hari.
hindari rokok dan alokohol.
atur pola tidur 8 jam per hari.
konsisten.
terimakasih
07:57 18/10/2021
anonim
contoh meal plan agar bisa menjadi panduannya itu bagaimana ya dok?
08:05 18/10/2021