[Masalah Berat Badan]
anonim
cara menurunkan berat badan tanpa kelaparan
10:21 17/10/2021
Hallo Kak,,, Terimakasih Sudah Bertanya Di Dietducate:
_Dengan mengurangi asupan kalori, Anda perlu membatasi konsumsi makanan yang mengandung tinggi kalori. Di antaranya adalah makanan cepat saji (pizza, burger), makanan yang digoreng (kentang goreng, ayam goreng, keripik), daging olahan (sosis, kornet, daging asap), dan berbagai minuman yang manis.
Dalam menjalani diet, justru Anda tidak boleh sampai kelaparan. Karena di saat kelaparan, Anda cenderung akan memilih makanan berkalori tinggi dan makan dalam porsi banyak sebagai pelampiasan. Tetaplah makan dengan frekuensi tiga kali sehari, namun kurangi porsinya.
Agar Anda tidak cepatĀ lapar, perbanyak jenis makanan yang mengandungĀ protein. Serta ganti sebagian menu makanan dengan sayuran dan buah-buahan.
_Olahraga > Berdasarkan studi, olahraga intensitas sedang dengan total 150-250 menit per minggu efektif dalam menurunkan berat badan. Ini artinya, dianjurkan melakukan olahraga selama minimal 25-30 menit per hari jika ingin berat badan Anda turun.
Asalkan Anda tetap rutin berolahraga setiap minggu, program penurunan berat badan akan efektif. Jika tidak punya waktu untuk berolahraga setiap hari, Anda bisa melakukannya tiga kali seminggu, namun tentu saja durasi untuk setiap kali olahraga perlu lebih panjang.
Semoga Membantu š
11:43 17/10/2021