[Masalah Berat Badan]
anonim
Selamat malam dok, saya ingin menurunkan berat badan saya, tinggi saya 170 dan berat badan saya 79,diet apa ya dok yang cocok buat saya? Terimakasih sebelumnya
14:28 09/02/2019
Chynthia Wulan Gusti, S. Gz ahligizi
halo, terima kasih sudah bertanya di dietducate. berdasarkan BB dan TB, kakak memiliki status gizi yang tergolong berlebih. untuk mengetahui BB ideal, nanti bisa dihitung menggunakan aplikasi dietducate di bagian kalkulator gizi ya kak. penurunan BB yang baik yaitu 0,5-1kg/minggu. untuk caranya bisa dengan melakukan pengaturan asupan makan (lihat isi piringku kemenkes) disertai olahraga kardio (jogging, berenang) untuk menambah metabolisme tubuh diselingi dengan olahraga angkat beban untuk meningkatkan massa tubuh bebas lemak.
18:33 17/02/2020