[Masalah Berat Badan]
anonim
Bagaimana cara diet yang tepat bagi saya dengan tinggi badan 162 berat badan 66 saya seorang mahasiswi pertanian yang jarang olahraga dan makan sudah di tentukan oleh instansi jadi tidak masak sendiri
16:56 09/02/2019
Nurul Baro'ah Sarwani, S.Tr.Gz ahligizi
Selamat Siang.
Saya menyarakan anda untuk menerapkan "Gizi Seimbang". Gizi seimbang adalah susunan makanan dalam sehari-hari dan ini merupakan faktor penting yang berperan dalam menunjang kesehatan anda. Jadi, dalam sekali makan terdapat sumber karbohidrat (makanan pokok : nasi, jagung, singkong, roti dll), lauk pauk terdiri dari protein hewani (ayam tanpa kulit, ikan, udang, daging tanpa lemak, telur) dan nabati (tahu, tempe, kacang-kacangan), sayur dan buah. Batasi garam, gula dan lemak yang berlebihan. Minum air putih 8gelas/hari. Tidak lupa memperhatikan variasi makanan, aktifitas fisik jika tidak sempat olahraga bisa melakukan berjalan santai, menyapu, membersihkan kamar, naik turun tangga), menjaga kebersihan (contoh : mencuci tangan) dan selalu memantau berat badan setiap bulan (karena dengan mempertahankan BB normal dapat mencegah penyakit tidak menular)
14:58 30/03/2020