[Lainnya......]
anonim
halo bu Dokter, saya mau nanya ya. saya kan saat ini lagi menjalani diet ya bu, saya coba ngurangin karbo dan perbanyak protein. tapi bu, kalo protein yg saya dapat cuma dari telur rebus / tempe & tahu, tanpa makan ayam, daging ataupun ikan apa itu berpengaruh bu untuk diet saya? apa diet saya masih bisa dibilang bagus bu tanpa mengkonsumsi ayam, daging atau ikan? karena saya juga menyesuaikan dengan budget yg saya punya saat ini bu. terimakasih sebelumnya.
22:18 20/10/2021
Shalsabila Maharifa, S.Tr.Gz ahligizi
Halo selamat pagi.. Terimakasih telah bertanya di dietducate. Telur merupakan protein hewani sedangkan tempe/tahu merupakan protein nabati. Sebenarnya tidak perlu takut jika ibu mengkonsumsi itu karena ibu sudah mendapatkan cukup protein dari makanan tersebut. Intinya baik telur,ayam,daging atau pun ikan sama-sama sumber protein yang baik namun tentu ada zat gizi lain yang berbeda disetiap jenisnya. Tentu akan lebih baik jika diselingi dengan ayam atau ikan sesekali agar lebih bervariasi. Namun perlu diingat gizi seimbang tidak harus mahal ya bu, jadi sangat boleh jika disesuikan dengan budget yang ada asal tercukupi porsinya. Semoga membantu^^
10:43 16/12/2021