[Masalah Berat Badan]
Hafida Arifin
Saya perempuan berumur 18 tahun, dengan tinggi 165 cm dan berat 58 kg, saya ingin menurunkan berat badan saya.. kira" pola makan yg baik untuk saya apa ya dok?
Terimakasih
08:35 10/02/2019
Widya nurmala dewi ahligizi
Hai kak, terimakasih sudah bertanya. menurut perhitungan status gizi berdasarkan IMT (Indeks masa tubuh) kakak yaitu 21.32 kg/m2 artinya status gizi kaka normal (normal 18.5-25). dan berdasarkan perhitungan BBI (berat Badal Ideal) , berat badan kakak sudah sesuai atau sudah ideal.
18:29 14/02/2020
Widya nurmala dewi ahligizi
Tips sehat menurunkan berat badan : melakukan aktifitas fisik/ olahraga secara teratur, tidak makan cemilan berlebihan, jangan makan diatas jam 19.00, jika lapar makan buah/ sayur, minum air putih sebelum makan, menggunakan piring kecil, menghindari makanan yang berlemak tinggi contohnya kulit, gajih, jeroan, keju, santan kental. mengolah makanan lebih baik dengan cara di kukus, direbus, dipanggang atau dibakar.
18:35 14/02/2020