[Gizi Olahraga & Kebugaran]
Bora Kim
Apakah boleh workout seperti lunge, crunch, push up, dll saat sedang haid?
06:24 21/10/2021
NURVITA S. GUSTI ahligizi
Hallo Kak Bora,,, Terimakasih Sudah Bertanya Di Dietducate: Berolahraga saat haid boleh saja dilakukan, bahkan dianjurkan. Berikut ini manfaat yang dapat diperoleh dari berolahraga saat haid: 1. Pada saat berolahraga tubuh akan melepaskan hormon beta endorfin yang dapat meredakan nyeri haid 2. Melepaskan stres 3. Melancarkan aliran darah ke seluruh tubuh 4. Meningkatkan kekuatan jantung 5. Mengoptimalkan pemanfaatan oksigen bagi tubuh. Olahraga yang disarankan saat menstruasi adalah olahraga aerobik seperti senam aerobik, jalan cepat, bersepeda, dan sebagainya. Semoga Membantu 🙂
06:51 13/11/2021