[Masalah Berat Badan]
anonim
Halo..Berat badan saya 74 kg dgn tinggi badan 165 cm. Mau tau bagaimana cara diet menurunkan bb dgn gizi dan nutrisi yg tepat? Terimakasih
17:09 23/10/2021
Mirna Rahmasari, S.Gz ahligizi
Terima kasih atas pertanyaannya kak. Dari data yang kakak berikan, berat badan ideal kakak adalah 59,22 kg dengan rentang 50,37-68,07 kg. Untuk menurunkan berat badan, kakak bisa mengurangi konsumsi kalori mulai dari 300-500 kalori per harinya. Hindari konsumsi makanan yang mengandung tinggi gula dan minyak, kurangi nyemil, perbanyak konsumsi sayur dan buah, serta olahraga secara teratur. Untuk informasi lebih lanjut, kakak bisa membaca artikel berikut https://ahligizi.id/blog/2020/04/24/menurunkan-berat-badan-secara-alami/ Semoga dapat membantu.
07:13 02/11/2021