[Lainnya......]
Demay Demay
Saya ingin bertanya dok, bapak saya di vonis ada tumor hati, dan beliau susah makan karena sering muntah, makanan yang bisa di konsumsi penderita tumor hati apa saja dok ?
20:06 25/10/2021
NURVITA S. GUSTI ahligizi
Hallo Kak Demay,,, Terimakasih Sdh bertanya Di Dietducate: 1. Biji-bijian utuh > Makanan yang tak kalah baik untuk penderita tumor hati adalah biji-bijian utuh dan olahannya seperti oatmeal, roti gandum, beras merah, dan pasta gandum. Berbagai makanan tersebut merupakan sumber karbohidrat dan serat yang baik guna meningkatkan energi pada pasien Tumor/Kanker. Biji-bijian utuh termasuk dalam jenis karbohidrat kompleks, yang artinya makanan ini membutuhkan waktu lebih lama untuk diserap. Karena proses pemecahan patinya lebih lambat, maka tingkat gula darah tetap stabil dan energi yang diberikan juga bertahan lebih lama. 2. Protein rendah lemak >Beberapa jenis Tumor/kanker dapat menyebabkan kondisi bernama hipermetabolisme. Kondisi ini memengaruhi cara tubuh dalam menggunakan protein, lemak, dan karbohidrat. Efeknya seringkali menimbulkan penurunan berat badan. Oleh karena itu, pasien Tumor hati perlu meningkatkan asupan kalori dan protein. Beberapa makanan berprotein yang baik untuk penderita tumor hati adalah daging dada ayam, ikan, telur, produk susu rendah lemak, kacang-kacangan, dan kedelai 3. Protein rendah lemak > Beberapa makanan berprotein yang baik untuk penderita kanker hati adalah daging dada ayam, ikan, telur, produk susu rendah lemak, kacang-kacangan, dan kedelai. Ingat, pastikan daging dan telur yang akan dikonsumsi sudah dimasak sampai benar-benar matang. Semoga Membantu 🙂
05:06 26/10/2021