[Masalah Berat Badan]
Arif Rahman Hakim
Berat badan saya 153kg dan tinggi badan saya 185cm, bagaimana cara yang tepat untuk menurunkan berat badan saya hingga ideal. Terimakasih
21:55 27/10/2021
Mirna Rahmasari, S.Gz ahligizi
Terima kasih kak Arif Rahman Hakim atas pertanyaannya. Dari data yang kakak berikan, berat badan ideal kak Arif adalah 74,44 kg dengan rentang 63,32-85,57 kg. Cara untuk menurunkan berat badan bisa dengan mengurangi konsumsi kalori mulai dari 300-500 kalori per hari. Selain itu, kak Arif juga bisa mulai mengurangi kebiasaan nyemil, mengurangi konsumsi makanan dengan kandungan gula dan minyak yang tinggi, perbanyak makan sayur dan buah, minum air putih 8 gelas sehari, serta mulai berolahraga. Untuk informasi lebih lanjut, kak Arif bisa membaca artikel berikut https://ahligizi.id/blog/2020/04/24/menurunkan-berat-badan-secara-alami/ Semoga dapat membantu.
07:02 02/11/2021