[Masalah Berat Badan]
16.ikbariza ihsanti rahmi
Apakah bnar jika kebutuhan kalori kita 1800 kkal tapi kita defisit terlalu banya menjadi 1000 saja malah akan menjadi lemak bukan malah bikin kurus?
11:45 29/10/2021
Tia Eka Novianti, S.Gz.  ahligizi
Selamat pagi kak, terimakasih telah memilih ahligizi.id untuk melakukan konsultasi gizi. Pernyataan tersebut kurang tepat ya kak. Jika ingin melakukan defisit kalori, baiknya mengurangi berkisar antara 200-500 kal saja. Tubuh memiliki kebutuhan gizi untuk menunjang fisiologis dasar yaitu BMR (basal metabolic rate) yg berfungsi untuk memasok energi bagi kerja jantung, pembuluh darah dan lainnya ketika istirahat (tidur). Jika kebutuhan ini tidak terpenuhi, maka metabolisme untuk akan berantakan. Sekian, semoga bermanfaat.
10:15 30/10/2021
16.ikbariza ihsanti rahmi
Baik terimakasih 🙏
16:18 30/10/2021