[Masalah Berat Badan]
anonim
Cara defisit kalori gmn ya? BB 56 TB 150 cm, perempuan
11:21 02/11/2021
Mirna Rahmasari, S.Gz ahligizi
Halo kak, terima kasih atas pertanyaannya. Untuk tinggi badan 150 cm, berat badan 56 kg masih masuk ke dalam rentang berat badan ideal kakak. Namun, lebih idealnya adalah 48,94 kg dengan rentang 41,63-56,25 kg. Untuk defisit kalori, kakak bisa mengurangi konsumsi kalori mulai dari 300-500 kalori per hari. Selain mengurangi konsumsi kalori, hal lainnya yang perlu diperhatikan adalah hindari atau kurangi konsumsi makanan yang mengandung gula, kalori, garam, dan minyak yang tinggi. Perbanyak minum air putih, olahraga, dan konsumsi buah serta sayur. Semoga dapat membantu.
10:56 22/12/2021