[Masalah Berat Badan]
Bayu Sukarta
Dok saya ingin konsultasi mengenai mengatur pola makan untuk menurunkan berat badan ??
Berikut data diri saya
BB 87 kg
TB 165 cm
Usia 25 thn
Keseharian sbg karyawan kantor masuk jam 9 pagi pulang jam 9 malam
Pola makan saat ini
Jarang sarapan
Makan siang biasanya jam 1 dgn berbagai jenis makan, paling sering ayam goreng atau mie goreng
Makan malam jam 8 biasanya nasi goreng dengan telur
Setiap hari libur sering masak tumis tempe dan telur, jarang makan sayur, buah paling sering di makan apel
Jarang olahraga
Mohon bantuannya dok !
16:41 10/02/2019
Nurul Baro'ah Sarwani, S.Tr.Gz ahligizi
Selamat Siang, Sdr Bayu Sukarta. Dengan saya Nurul Baro'ah Sarwani, S.Tr.Gz selaku konselor gizi. Berdasarkan BB dan TB, anda tergolong dalam IMT overweight yaitu 31,9 (normal : 18,5-25,00). Pilihan anda untuk melakukan diet dengan tujuan menurunkan berat badan adalah salah satu langkah yang benar. Ada beberapa hal yang perlu dilakukan saat melakukan diet dg tetap memperhatikan : a. Gizi Seimbang (terdiri dari makanan pokok (nasi, kentang, jagung, roti tawar), lauk pauk yang terdiri dari protein hewani (ayam tanpa kulit, udang, ikan, daging tanpa lemak) dan nabati (tahu, tempe, kacang2an), sayur dan buah) b. mengonsumsi air putih yang cukup 8 gelas/hari guna menjaga hidrasi tubuh c. Olahraga teratur minimal 30menit/hari (jalan kaki, naik turun tangga itu cara yang simple) d. Batasi konsumsi gula, garam dan lemak e. Istirahat yang cukup
14:38 30/03/2020