[Lainnya......]
anonim
Bagaimana cara defisit kalori?
18:30 02/11/2021
Hallo,,, Terimakasih Sudah Bertanya Di Dietducate:
1. Kurangi asupan karbohidrat > Beberapa riset menunjukkan bahwa diet kalori dengan membatasi asupan karbohidrat mampu menurunkan lebih banyak berat badan daripada diet rendah lemak.
_Tak hanya baik untuk menurunkan berat badan, membatasi asupan karbohidrat juga dapat menurunkan kadar gula dan trigliserida dalam darah sehingga baik untuk penderita sindrom metabolik dan diabetes tipe 2.
2. Konsumsi lebih banyak protein > Mengonsumsi lebih banyak makanan yang kaya akan protein merupakan salah satu cara sederhana dan efektif untuk menurunkan berat badan. Hal ini dikarenakan protein dapat membuat Anda merasa kenyang lebih lama, sehingga konsumsi kalori harian pun akan berkurang.
_Beberapa jenis makanan yang kaya akan protein adalah telur, ikan, kacang, dan daging tanpa lemak. Selain itu, menambah asupan protein juga akan meningkatkan metabolisme sehingga kalori di dalam tubuh lebih cepat terbakar.
3. Hindari minuman bersoda dan jus buah kemasan > Jus buah dan minuman soda kemasan biasanya memiliki kadar gula dan kalori yang tinggi. Asupan kalori berlebihan tentu tidak baik bagi kesehatan karena bisa menyebabkan obesitas.
Oleh karena itu, akan lebih baik jika Anda mengonsumsi jus buah murni yang tidak diberi gula tambahan/Buah Utuh dan Sayur-Sayuran.
4. Minum lebih banyak air putih > Minum 2 liter air putih setiap hari mampu membakar sekitar 95 kalori di dalam tubuh. Selain itu, konsumsi segelas air putih 30 menit sebelum makan juga bisa membuat rasa lapar berkurang, sehingga Anda bisa lebih cepat kenyang dengan porsi makan yang lebih sedikit.
5. Rutin berolahraga > Saat melakukan diet kalori, secara otomatis asupan kalori dalam tubuh berkurang dan tubuh akan mengimbanginya dengan membakar lebih sedikit kalori.
Semoga Membantu 🙂
04:04 08/12/2021