[Lainnya......]
amila nurdin
bagaimana cara menghitung keb cairan dlm tubuh untuk anak n orang dewasa
18:37 02/11/2021
Hallo Kak Amila,,, Terimakasih Sudah Bertanya Di Dietducate:
1. Perhitungan cairan U/ anak > Anak dengan berat badan lebih dari 20 kg, membutuhkan 1.500 ml air + 20 ml untuk setiap kg kenaikan berat badan di atas 20 kg. Jadi, jika si kecil mempunyai berat badan 25 kg, angka kecukupan airnya adalah 1.500 ml + (20 ml x 5 kg) = 1.600 ml air. >: 1.500 ml/m² luas permukaan tubuh per hari.
2. Perhitungan Cairan U/ Orang Dewasa> Contohnya, bila seseorang memiliki berat badan 50 kg. Maka 10 kg pertama berat badan = 1 liter, 10 kg kedua – 500 ml, sisanya 30 (50 kg-10-10) x 20 ml = 600 ml. Jadi kebutuhan cairan keseluruhan adalah 1.000 + 500 + 600 = 2.100 ml atau 2,1 liter.
Semoga Membantu 🙂
09:28 19/11/2021