[Masalah Berat Badan]
anonim
Halo ka, bagaimana pola diet yg baik untuk laki2 usia 32 thn bb 89 Tb 169 dgn aktivitas kerja yg cukup padat, Terimakasih
07:24 06/11/2021
Fatma Khairun Nisa, S.Tr.Gz ahligizi
Halo ka, saya Fatma sebagai ahli gizi akan menjawab pertanyaan yg diajukan ya, untuk BB dan TB segitu berarti IMT kaka masuk dalam kategori obesitas ya, untuk pola diet ya baik kita mengikuti pedoman gizi seimbang kemenkes yg artinya makanan yg sesuai dengan kebutuhan tubuh. Kaka bisa mengukuti contoh "isi piringku" silahkan lihat contohnya di google. nah isi piringku ini merupakan contoh menu makanan yg lengkap dan seimbang. Jika punya aktifitas kerja yg padat kaka bisa atur makan dengan katering atau memilih tenpat makan yg makananya lengkap seperti berisi karbohidrat, protein, lemak, vitamin dan mineral dan juga untuk mengontrol berar badan yg berlebih bisa diikuti dengan olahraga dan kurangi makanan yg berminyak dan berlemak berlebihan contohnya seperti gorengan. semoga terjawab semuanya ya ka, terimakasih sudah bertanya
20:37 13/11/2021