[Lainnya......]
sya zya
Diet untuk sakit jantung koroner?
13:01 07/11/2021
Diah Apriyani, S.Gz ahligizi
Hai Ka Sya zya, terima kasih atas pertanyaannya. Anda bisa menerapkan pola diet tinggi serat dan membatasi konsumsi makanan yang mengandung lemak jenuh serta lemak trans. Untuk informasi lengkapnya silahkan dapat klik link artikel berikut ini : https://ahligizi.id/blog/2021/06/02/diet-penyakit-jantung-koroner/amp/ Semoga membantu 😊
14:15 07/11/2021
sya zya
Kalau BB 63 TB 163 seorang pria dan habis di operasi pemasangan ring jadi BB dan kebutuhan kalori brpa?
14:20 07/11/2021
Diah Apriyani, S.Gz ahligizi
Dear Bapak Sya Zya, berdasarkan BB dan TB saat ini, status gizi anda tergolong Normal (23.7kg/m2) . Berikut contoh menu sehari yang bisa Anda konsumsi pasca pemasangan ring di jantung dengan komposisi ; energi : 1900kkal, P: 65g, L : 50g, KH : 270g. *Makan Pagi (Sarapan) ; nasi tim + omelet putih telur 1 btr + sayur sop 1 mangkuk + pisang ambon 1 bh *Snack ; Puding buah *Makan Siang ; nasi tim + pepes ayam 1 bks + tahu kukus + sayur bening bayam 1mangkuk + jus alpukat 1 gls (tanpa tambahan gula dan Skm). *Snack ; Buah pepaya 1 potong *Makan Malam ; nasi tim + gurami bakar 1 ptg + tumis tempe + melon1 potong *Sebaiknya pengolahan makanan dengan cara di kukus, rebus, steam, panggang atau stew. Hindari konsumsi makanan yang di goreng, bersantan kental dan tinggi garam/natrium Sehat selalu 😊
16:19 07/11/2021
sya zya
Apakah untuk lemak.a terlalu tinggi ya?
16:56 07/11/2021
sya zya
Untuk pemberian nasi merah apakah boleh?
16:56 07/11/2021
Diah Apriyani, S.Gz ahligizi
Dear Bapak Sya Zya, untuk pembagian komposisi menu makanan dalam sehari di hitung berdasarkan syarat diet penyakit jantung, yaitu : *Lemak sedang Β± 25 % dari kebutuhan energi total, lemak jenuh < 10 %, lemak trans < 2%. Sehingga jika kebutuhan kalori harian Anda 1900 kalori maka asupan lemak nya : 1900 x 25% dibagi dengan 9 kalori lemak yaitu 52,7 gram per hari. Usahakan untuk memilih sumber lemak tak jenuh seperti alpukat, ikan salmon, makarel, kacang2an dll..
17:07 07/11/2021
Diah Apriyani, S.Gz ahligizi
Kemudian mengenai konsumsi nasi merah di perbolehkan ya, selama di sesuaikan dengan kebutuhan kalori harian Anda😊
17:12 07/11/2021
sya zya
Baik kak
17:31 07/11/2021
sya zya
Untuk perhitungan energi.w itu menggunakan rumus apa kak
17:32 07/11/2021