[Bayi & Balita]
anonim
Ciri ciri stunting
09:03 09/11/2021
Siti Nur Fathiah, S.Gz ahligizi
Selamat pagi kak, terimakasih sudah bertanya di dietducate.
Stunting itu kondisi ketika anak lebih pendek dibanding anak-anak lain seusianya, atau bisa dibilang, tinggi badan anak berada di bawah standar.
Stunting pada anak terlihat dari penampilan fisik anak yang lebih pendek dari anak seusia nya dengan jenis kelamin yang sama saat mencapai usia 2 tahun.
Selain pendek, anak yang mengalami stunting juga terlihat kurus. Tetapi perlu diingat, tidak semua anak yang pendek itu disebut stunting, yah.
Anak dengan stunting akan mengalami penurunan tingkat kecerdasan yang mengakibatkan kesulitan dalam belajar, gangguan berbicara, dan juga memiliki sistem kekebalan tubuh yang rendah, yang mengakibatkan lebih mudah sakit, terutama penyakit infeksi.
10:01 09/11/2021