[Lainnya......]
Christina Natalia Simorangkir
Makananan apa yang baik untuk penderita batu ginjal
10:00 09/11/2021
NURVITA S. GUSTI ahligizi
Hallo Kak Christina,,, Terimakasih Sudah Bertanya Di Dietducate: Makanan yang dianjurkan untuk Penderita Batu Ginjal Sebagai Berikut: 1. Karbohidrat : Gula, selai, sirup, permen, madu untuk menambah energi (suplemen), agar- agar, jelly tentu disesuaikan sama kebutuhan ya kak... 2. Lemak : Minyak jagung, minyak kacang tanah, minyak kelapa, minyak kedelai, minyak kelapa sawit, dan margarin rendah garam. 3. Sayur : Semua sayuran kecuali untuk pasien dengan heperkalemia 4. Buah : Semua buah kecuali untuk pasien hyperkalemia 5. Bumbu : Bawang merah, bawang putih, lada, kunyit, jahe, ketumbar, salam, sereh, kayu manis, lengkuas Semoga Membantu 🙂
07:58 11/11/2021