[Bayi & Balita]
anonim
Hallo AG, baby saya umur 13bulan BB 10,5kg, TB 82cm, 3bulan berturut2 kemaren tidak naik BB ny karna sakit bapil dan diare, trus mau tumgi trus skrg GTM mau makan cuma Snack roti2 nasi sedikit, protein hewani tidak mau dilepeh, apakah boleh saya kasih susu yg buat gizi kurang,gagal tumbuh, gizi buruk itu ya kak? Terimakasih
09:21 13/11/2021
LIBNA FAIHA F, S. Gz ahligizi
Halo Bapak/ Ibu, Terimakasih telah bertanya di Dietducate. Untuk pemberian susu pada anak yang gagal tumbuh, maka harus mendapatkan resep dari Dokter Spesialis Anak, karena susu tersebut telah dibuat khusus menyesuaikan kebutuhan balita. Melihat dari bb dan tb yang telah disebutkan, status gizi anak Bapak/Ibu masuk dalam kategori normal baik di berat maupun panjang badan nya. Namun perlu diperhatikan lebih karena tidak naik bb berturut2 selama 3 bulan. Untuk itu, saat ini berikan anak makanan yg sedikit namun sering, karena anak sedang di fase belajar makan makanan keluarga. Semangat Bapak/Ibu dalam memberikan yang terbaik untuk buah hati, Semoga jawaban dari saya dapat membantu Bapak/Ibu ya, sehat selalu...
22:05 17/11/2021