[Lainnya......]
anonim
Hallo kak, saya beberapa kali telat menstruasi bahkan sampai 3 bulan, dan saya ingin mencari tau solusinya dari segi gizi bagaimana. Usia saya 22th, BB 42, TB 153 seorang mahasiswi tahun akhir. Supaya menstruasi saya teratur diet yang saya terapkan seperti apa ya kak?
11:10 13/11/2021
Diana Nurrohima, S.Gz ahligizi
Halo, berdasarkan tb bb tergolong dalam status gizi kurang. Untuk pola makan bisa dimulai dengan menerapkan diet gizi seimbang. Membiasakan makanan beranekaragam, memperbanyak asupan sayur dan buah, membiasakan konsumsi lauk pauk khususnya lauk hewani, mengurangi makanan berlemak/gorengan/asin, mengurangi minuman manis dan diganti menjadi air putih, dan aktivitas fisik minimal 30 menit sehari.
18:56 17/11/2021
anonim
Terimakasih atas jawabannya kak
20:28 17/11/2021