[Gizi Olahraga & Kebugaran]
nurul annisa
Jam berapa waktu yang bagus untuk berolahraga?
21:53 14/11/2021
Hallo Kak Nurul,,, Terimakasih Sudah Bertanya Di Dietducate:
Tidak ada bukti penelitian yang menjelaskan tentang waktu yang tepat untuk olahraga. Hal ini karena setiap orang memiliki ritme sirkadian tubuh yang berbeda. Ritme sirkadian adalah ritme yang mengatur keadaan fisik, mental, dan perilaku seseorang dalam 24 jam.
Seseorang bisa saja merasa lebih energetik dan lebih kuat untuk berolahraga di sore hari dibandingkan dengan pagi hari, begitu juga sebaliknya. Anda bisa menentukan satu waktu yang tepat untuk olahraga sesuai dengan ritme sirkadian tubuh dan kenyamanan Anda dalam melakukannya.
Semoga Membantu 🙂
05:24 15/11/2021