[Anak Sekolah & Remaja]
puspa tiket
Selamat siang, anak saya usia 6 tahun dg berat 15,6kg dan tinggi 112cm, bagaimana cara memenuhi gizinya agar bs mencapai berat badan normal. kondisi skg anak saya sehat dan aktif spt biasa, tidur siang dan malam cukup. terimakasih
11:10 15/11/2021
Dwi Putri Gantini, S.Gz ahligizi
Selamat siang bu, anak usia 6 tahun membutuhkan kalori 1200-1400 kalori.
Berikut tips yang bisa dilakukan :
1. Makan teratur, pastikan konsumsi makan 3 kali makan utama 2 kali selingan, berikan selingan yang padat kalori.
2. Tingkatkan asupan sayur dan buah.
3. Tingkatkan asupan lemak , berikan tambahan lemak seperti mentega, mayonnaise, olive oil dalam masakan si kecil.
4. Jika memang asupan makan kurang, bisa menambahkan kalori dari minuman seperti yoghurt, susu segar atau smoothies.
Jika tidur dirasa sudah cukup dan anak aktif seperti biasanya bisa dilanjutkan polanya.
Salam sehat, semoga membantu :)
19:53 16/11/2021
puspa tiket
terimakasih atas tanggapannya, smg manfaat barokah 🙏
21:01 16/11/2021